BREAKING NEWS

Bisnis

Aplikasi

Dunia Sharing

Jumat, 26 Juni 2015

Anjuran sarapan disaat puasa

Saat berpuasa, tentu kita menahan lapar dan haus dari matahari terbit hingga terbenam.

Khususnya di indonesia, kita berpuasa kurang lebih selama 13 jam, waktu yang cukup lama, dan di saat itu jarang sekali kita meminnum air, nah ini caranya agar kita tetap sehat saat berpuasa seperti di hari hari biasa..

Anjuran sarapan disaat puasa

1. Makanan yang sehat

Jagalah pola makan di saat sahur maupun buka, hindari atau kurangi makanan pedas karena dapat mengakibatkan sakit perut, dan juga makanan yang di pandang kurang sehat.

Perbanyak lah mengkosumsi buah-buahan serta sayur-sayuran untuk menjaga kesehatan saat menjalani puasa sehari penuh.

2. Makanan yang teratur

Hindari makanan berlebihan, karena makanan berlebih kurang sehat bagi kesehatan kita, dan dapat mengakibatkan kemalasan dan kantuk, sehingga khususnya kaum Muslimin malas untuk mengikuti ibadah berjama'ah tarawih di masjid


3. Minum yang sehat

Perbanyaklah meminum yang sehat seperti Jus buah, susu, dan air putih. Jus itu penting bagi kita karena setiap buah buahan ada manfaat tersendiri tanpa efek samping. dan susu pun sama.

Dan jangan meminum minuman yang mengandung soda seperti Coca-cola, Sprit, Fanta dll. Karena sangat fatal respon pada organ tubuh khususnya lambung .

4.Minuman yang teratur

Kosumsilah air putih minimal 8 gelas sehari, di saat puasa kita dapat meminum air putih 2 gelas di saat sahur, 2 gelas di saat buka, dan 4 gelas di malam hari.

Jika berbeda waktu dengan anjuran diatas, yang penting

meminum sehari 8 gelas penuh.


Posting Komentar

 
Copyright © 2013 gbubjl